Sabtu, 23 Januari 2010

Mendekorasi Room

 Masuk ke Room kita sendiri dahulu!


Toggle Edit Mode/Room Editor

Hanya bisa diklik/aktif saat kita berada di room kita sendiri. Akan muncul kotak-kotak seperti gambar di atas.

Undo bisa sangat berguna apabila kita salah menggerakkan items di room, akan kembali ke posisi sebelum bergerak.

Redo untuk menggerakkan items sebelum diundo.

Enter Shop, untuk membeli items yang akan digunakan menghias room. Intinya beli items dulu baru bisa menghias. Cara membeli/Shopping ada di sini shopping-pakaianitemsanimations.

Open Room Inventory, untuk melihat inventory/items kita.

Move Item to Inventory, apabila kita salah mengeluarkan item dapat ditarik ke inventory lagi, klik kiri diitem, lalu klik panah ini.

Edit Item's Link, untuk memasukkan link ke item spesial seperti Radio Tape, Home Theater, Televisi, Pintu, Handphone, Iphone dll. Selain melalui menu ini, bisa juga melalui klik kanan di item lalu pilih Setting.

Toggle Snap to Grid, adalah untuk menggerakkan item sesuai arah Grid lantai, sangat berguna untuk meluruskan item. Matikan untuk mengatur item sesuai keinginan kita tanpa dipengaruhi Grid lantai.

Toggle Snap to Objects, adalah untuk meneruh item agar sesuai dengan items lain di dekatnya. Kadang membuat bingung dan lebih baik menurut saya tidak diaktifkan.

Selesai menghias room.

TAMBAHAN untuk edit room

Klik kiri pada item, akan muncul garis lurus biru, klik kiri pada garis tersebut, lalu tarik ke atas ke bawah, maka item bisa dinaik turunkan sesuai keinginan.

Klik kanan pada item, akan muncul 3 cara mengedit posisi item, berputar sesuai keinginan, klik kanan pada putaran sesuai warnanya. Kemudian geser.

Tidak ada komentar: