Sabtu, 23 Januari 2010

Mengexplore Toolbar Private Chat (Tempat ngetik saat PM)

Tahap selanjutnya mari kita ulas Toolbar Private Chat.


Ditoolbar ini terdapat beberapa bagian, arah panah atas bawah adalah untuk melihat history chat kita saat itu.

1. Take Snapshot

Prinsipnya sama dengan Take Snapshot di Toolbar Chat Room. Tapi akan saya bahas lagi biar jelas.

Klik Take Snapshot akan muncul kotak diatas, ada pilihan posisi Landscape dan Portrait serta Zoom In Zoom Out. dan ada Folder Kuning untuk menunjukkan letak foto kita di PC/Notebook.

Klik Create Snapshot untuk mengambil foto. Maka Arah panah ke atas akan aktif untuk melakukan Upload foto. Create Snapshot akan berubah menjadi tanda silang untuk pengambilan foto selanjutnya.

Pilihan Upload hanya ada 2 karena tidak ada pilihan as Room Image.

Send Private Message, maka kita akan menuju ke web dan mengirim pesan kepada user yang kita ajak chat tersebut.

Save Chat Log, adalah untuk menyimpan arsip chat kita dengan user yang kita ajak chat.

Quick Select Animation Jika kita klik, maka akan muncul kotak-kotak dibawah chatbar, itu adalah animasi yang sering kita pakai. Apabila animasi kita yang lain tidak muncul, dapat dilihat dengan mengklik, gambar papan take camera di bagian paling kiri ujung kotak-kotak animasi ini. Maka akan muncul daftar animasi yang kita miliki.

Quick Select Smileys Pada dasarnya sama dengan Quick Select Animations, namun untuk melihat Smileys yang lain klik panah atas bawah di ujung kiri kotak-kotak smileys.

Quick Select Outfits Pada dasarnya sama dengan dua Quick Select sebelumnya. Untuk memakai pakaian langsung klik pakaian yang akan digunakan, tidak perlu mencopot pakaian yang sedang dipakai.

Tidak ada komentar: